Tips Jalan-jalan di Korea yang Perlu Kamu Tahu

Negeri Ginseng ini memiliki tata cara tersendiri dalam kehidupan sehari-hari. Sebaiknya silahkan simak tips jalan-jalan korea di bawah ini sebelum wisata ke korea.

  1. Jangan sembarangan mengambil foto orang Korea. Kebanyakan mereka tidak suka jika jadi bidikan kamera, terutama para wanita muda. Jika ingin memfoto mereka, kita harus izin terlebih dahulu.
  2. Saat berada di bus atau subway, jangan mendengarkan lagu atau menonton di ponsel tanpa headset.
  3. Hindari menggunakan taksi berwarna hitam (Taksi deluxe atau dalam bahasa korea disebut Mobeom Taxi). Tarif taksi itu lebih mahal daripada taksi pada umumnya, yang berwarna abu-abu.
  4. Jangan memberhentikan taksi di tempat pemberhentian bus.
  5. Jangan menungu bus di sembarang halte, walaupun letaknya berdekatan. Di Korea, bus berhenti di halte yang memajang nomor bus tersebut.
  6. Hindari naik taksi dan bus ekspres tujuan luar kota saat tengah malam karena biayanya lebih mahal dibandingkan siang hari.
  7. Jika jarak tempuh dari tujuan satu ke tujuan lainnya cukup dekat, usahakan untuk tidak naik subway atau bus. Cukup berjalan kaki saja.
  8. Ketika berada di dalam subway, jangan memberi uang kepada pengemis atau membeli barang dari orang yang berjualan karena ada aturan dan larangannya.
  9. Kita tidak perlu membeli air mineral ketika menonton konser musik atau acara outdoor yang digelar di Seoul Plaza, pada umumnya, panitia sudah menyiapkan air mineral, alas duduk atau jas hujan gratis bagi para pengunjung.
  10. Berhati-hatilan jika hendak masuk ke restoran-restoran kecil pada malam hari. Usahakan untuk tidak makan di tempat, sebaiknya ditemani pria atau teman orang Korea. Para pria biasanya datang untuk makan dan minum bahkan bisa sampai mabuk.
tips jalan-jalan ke korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *