Penuh Seni di Hongdae Street, Seoul, Korea Selatan

Seribu WisataHongdae Street adalah sebuah kawasan yang terletak di kota Seoul, di dekat Universitas Hongik. Nama Hongdae merupakan singkatan dari Hongik Daehakgyo. Kawasan ini dikenal dengan seni urban, musik indie, kafe, restoran, dan hiburan malamnya. Selain itu, kawasan hongdae juga sering menghadirkan festival seni jalanan, seni pertunjukan, dan konser musik oleh musisi indie.

Jalanan di sekitar kampus bertaburan dengan mural dan grafiti. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat universitas Hongik, gudangnya seni. Menariknya, pemerintah kota tidak menghapus warna warni di tembok gedung, malah menjadikan kawasan Hongdae sebagai wisata yang dikenal dengan karya seni jalannya. Kawasan Hongdae telah lama memiliki reputasi sebagai kiblat seni urban dengan kultur indie-nya.

hongdae street
Via @maddie.0224

Fashion Label Indie di Hongdae Street

Terlepas dari seni, Hongdae juga merupakan kawasan fashion berlabel indie, toko barang- barang vintage, dan garage sale. Tidak hanya itu, Hongdae juga terkenal dengan butik, dan kafe-kafe lucu yang bisa dijadikan tempat favorit hang out anak muda. ukuran kafe atau butiknya memang tidak terlalu besar, tapi masing-masing bangunnya ditata dengan interior yang unik dan lucu. Inilah yang menjadi karakteristik masing – masing kafe atau butik di kawasan ini.

Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi para wisatawan adalah Hongdae Playground. Hongdae Playground merupakan tempat bermain anak- anak, sekaligus street market. Tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi syuting. Hongdae juga tekenal dengan acara street show yang biasa digelar oleh mahasiswa Hongik, seperti street dancer, jamming, sampai street market yang menjual barang- barang unik dan kreatif.

Artikel tentang Korea Selatan Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *