Objek Wisata di Seoul Korea Selatan

Seoul merupakan ibu kota dari Korea Selatan, disini ada beberapa rekomendasi objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Simak yuk, daftar objek wisata di Seoul yang bisa kamu kunjungi.

City Hall

Deoksugung Palace

Deoksugung Palace merupakan istana kuno bersejarah yang dibangun selama Dinasti Joseon. Istana ini terkenal dalam sejarah modern dan kontemporer Korea, serta menjadi latar belakang sejarah Daehan Jeguk (Kaisar Agung Korea). Istana ini menjadi satu-satunya istana di antara semua istana kuno di Seoul yang memiliki taman bergaya barat, air mancur dan istana kerajaan modern, serta jembatan sebagai simbol masa kuno dan modern. Upacara pergantian penjaga kerajaan (sumumjang) di gerbang utama menjadi salah satu atraksi yang harus ditonton.

Harga Tiket Dewasa : 1.000 Won (Rp 11.300)
Remaja : 500 Won (Rp. 5.700)
Anak dibawah 6 tahun Gratis
Jam BukaPukul 09.00-21.00
(tutup di hari senin)
Waktu yang disarankan untuk berkunjung2 jam
Atraksi yang disarankanSumumjang, pada pukul 11.00, 14.00 dan 15.30
SubwayStasiun City Hall Jalur 1 Exit 1 atau 2
Stasiun CIty Hall Jalur 2 Exit 12
Deoksugung Palace
via @korean_adventure

Seoul Plaza Ice Skating Rink

Seoul Plaza didirikan pada 2004 dan terletak di pusat kota Seoul. Di tempat ini sering diselenggarakan beragam acara budaya, termasuk konser dan pameran. Pada musim dingin, tempat ini akan berubah menjadi arena ice skating outdoor yang merupakan daya tarik kota Seoul.

Harga Tiket Dewasa : 1.000 Won (Rp 11.300)
per jam (termasuk sewa sepatu luncur)
Jam BukaPertengahan Desember – pertengahan Januari
Minggu – kamis : 10.00 – 21.30
Jumat – Sabtu & Libur Nasional : 10.00 – 23.00
Waktu yang disarankan untuk berkunjung1 jam
SubwayStasiun City Hall Jalur 1 dan 2 Exit 6
Stasiun Gwanghwamun Jalur 5, Exit 5
Stasiun Euljiro 1-ga Jalur 2, exit 1 atau 8
Seoul Plaza Ice Skating Rink
via https://www.instagram.com/lissu_hazardi/

Myeong-dong & Euljiro

Myeong-dong Shopping Street

Kebanyakan orang Korea, menyebut Myeong-dong dengan Seoul Main Street. Myeong-dong mengambil namanya dari Myeongnyang dari Dinasti Joseon, daerah pedesaan di lereng Gunung Namsan. Myeong-dong berkembang menjadi kawasan komersial Seoul selama era penjajahan Jepang.

Myeong-dong adalah salah satu distrik belanja Seoul yang terbesar. Di kawasan ini ada banyak toko yang menjual barang-barang dengan harga sedang sampai mahal; dari produksi dalam negeri sampai dengan internasional seperti H&M, GAP, Zara dan Uniqlo. Selain itu Myeong-dong juga terkenal untuk mencari kosmetik produk korea.

Sejak tahun 1982, setiap tahunnya diadakan Myeong-dong Festival untuk menambah daya tarik tempat ini. Acara ini biasanya berlangsung dua kali, yaitu pada akhir Maret dan pertengahan April, dan di September. Dalam acara ini hiasanya diwarnai parade musik dan pertunjukan tari, fashion, dan berbagai acara menarik lainnya. Beberapa adegan dari drama Gyeoul Yeonga (Winter Sonata), Princess Hours dan Boys Before Flowers diambil di kawasan ini. Jika diperhatikan, di film Boys Before Flowers, terdapat restoran yang menjadi lokasi syuting disini, yaitu The Farmer’s Table

Jam BukaPertengahan Desember – pertengahan Januari
Minggu – kamis : 10.00 – 21.30
Jumat – Sabtu & Libur Nasional : 10.00 – 23.00
Waktu yang disarankan untuk berkunjung1 jam
SubwayStasiun Myeong-dong Jalur 4, exit 6
BusNaik bus No 7, 9, 63, 64, 64-2 Tuurn di Myeong-dong
Myeong-dong Shopping Street
Via @jairomorillas18

Myeong-dong Cathedral

Myeong-dong Cathedral adalah Gereja Katolik Roma pertama di Korea dan merupakan bangunan gotik pertama yang sudah dibangun di Korea. Di Basement terdapat tempat perlindungan para martir yang diabadikan. Para pengunjung dapat memberikan penghormatan.

Setiap Mei, gereja ini menyelenggarakan festival budaya yang terbuka untuk semua orang.

Subway 1. Dari Stasiun Myeong-dong jalur 4, keluar exit 8, lalu belok kiri dan berjalan sepanjang 300 meter di Myeong-dong 10 (sip)-gil, kemudian belok kanan di persimpangan jalan. Setelah itu, belok kanan dan berjalan sepanjang 100 m di Myeong-dong-gil sampai ke Catholic Center. Katerdal terletak di sebelah kanan jalan.

2. Dari Stasiun Euljiro (il)-ga Jalur 2, keluar di exit 5 : lalu belok kanan dan berjalan sepanjang 250 meter di Myeong-dong 3 (sam)-gil. Setelah itu belok kiri dan berjalanlah sepanjang 100 meter di Myeong-dong-gil sampai ke Catholic Center. Katedral terletak di sebelah kanan jalan
Myeongdong Cathedral
via @terkomoon

Lotte Departement Store

Sejak pembukaan cabang utama tahun 1979, saat ini sudah ada 8 cabang Lotte Departement Store di Seoul yang mana cabang utamanya terletak di Myeong-dong. Myeong-dong merupakan area perbelanjaan terbesar di Korea yang berperan penting dalam pariwisata internasional. Lotte Departement Store terletak di seberang jalan dari Myeong-dong Shopping Street.

Jam Buka10.30-20.00
Waktu yang disarankan untuk berkunjung2 jam
lotte departement store seoul korea
via https://babyzinseoul.com/

Namsangol Hanok Village

Namsangol Hanok Village adalah kumpulan 5 hanok (rumah tradisional Korea) yang terletak di utara kaki Gunung Namsan. Interior dari kelima rumah ini mencerminkan pemiliknya yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari kelas menengah sampai pejabat pemerintah, bangsawan dan aristokrat.

Di Namsangol Hanok Village, kita tidak hanya belajar tentang arsitektur rumah tradisional tapi juga tentang orientasi arsitektur, tata letak dan gaya penataan furnitur pada masa itu.

Harga Tiket Gratis
Jam BukaApril – Oktober : 09.00-21.00
November – Maret : 09.00-20.00
Hari selasa : tutup
Waktu yang disarankan untuk berkunjung2 jam
Namsangol Hanok Village Seoul
Via @seoul_official

Nanta Show

Nanta show adalah acara musik populer di Korea Selatan. Acara ini pertama kali ditayangkan pada Oktober 1997 si Aula Hoam Art di Seoul. Pertunjukan ini menceritakan dari tiga koki yang mencoba untuk menyelesaikan persiapan pesta pernikahan dalam batas waktu yang ketat, sementara sang manajer memasukkan keponakannya yang tidak kompeten diantara ketiga koki tersebut. Pertunjukan ini menggabungkan atraksi akrobat, trik sulap, komedi, pantomim dan partisipasi dari penonton. Para pemainnya menggunakan berbagai peralatan dapur seperti panci, mangkuk, sendok, pisau dapur ember hingga galon air.

Harga Tiket VIP Seats : 60.000 won (Rp. 676.6.800)
S Seats : 50.000 won (Rp. 564.000)
Jam BukaSenin-Jumat : 17.00 dan 20.00
Sabtu : 11.00, 14.00, 17.00 dan 20.00
Minggu : 14.00, 17.00, 20.00
Waktu pertunjukan100 menit
nanta show korea, objek wisata korea
via @ezytravel

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *