Makanan Khas Korea Yang Perlu Kamu Coba

Ke suatu daerah, kamu pasti hendak menikmati keunikan kuliner atau makanan khas di daerah yang kamu tuju. Nah jika traveller liburan ke Korea ada baiknya kamu coba makanan Khas Korea berikut ini.

Bibimpap

Bibimpap
via @oppa_melbourne

Bibimpap adalah salah satu hidangan terbaik di Korea. Bahan dasar makanan ini terdiri atas sayuran, seperti bayam, tauge dan wortel. Penyajian makanan ini ditempatkan dalam sebuah mangkuk dengan nasi kukus dan telur goreng di atasnya, serta beberapa iris daging sapi goreng. Sebelum disantap, semua bahan tersebut harus diaduk dengan saus cabai merah (gochujang). Dari bahan dasarnya, Bibimpap sangat terkenal karena tinggi nutrisi

Naengmyeon

Naengmyeon
Via @strasse_ohana

Naengmyeon adalah mi dengan sup dingin. Awalnya, hidangan ini dimakan hanya pada musim dingin, tetapi sekarang kita bisa mendapatkan hidangan ini di semua musim di Korea

Pajeon

korean pajeon
via @dajma.dajma/

Makanan ini adalah kombinasi piza dengan pancake. Bahan dasarnya terbuat dari makanan laut, daun bawang, dan berbagai macam bahan. Pajeon sangat cocok dimakan pada musim hujan.

Kimchi

kimchi
Via @masamitony

Kimchi adalah salah satu makanan Korea yang difermentasi dan sangat populer sebagai makanan pendamping. Ada banyak jenis kimchi. Seperti cabbage kimchi (kubis), kkakdugi kimchi (lobak), chonggak kimchi (lobak muda), yeolmu kimchi (lobak musim panas) dan gat kimchi (daun mustard).

Gimbap

japchae
via @ eunjung_leah

Makanan ini berupa gulungan nasi rumput laut tanpa lauk. Isiannya bisa berupa ikan tuna, daging sapi, dan beberapa macam bahan lain yang digulung di gim (rumput laut yang dikeringkan) dengan berbagai bentuk.

Baca Juga :

  1. Paket Tour Muslim Korea
  2. Tips Jalan-jalan di Korea
  3. Syarat Pengurusan Visa Korea

Japchae

japchae
via @insta.noodls

Makanan ini berupa mi goreng yang diaduk dengan pati ubi jalar, serta dilengkapi dengan sayuran dan daging. Dulu, japchae dianggap sebagai hidangan untuk bangsawan dengan jamur yang langka, seperti jamur shiitake dan jamur songi.

Samgyetang

samhyetang
via @ocoogram

Samgyetang adalah salah satu jenis makanan sehat di Korea. Makanan ini berupa sup ayam dan ginseng. Hidangan ini terdiri atas ayam utuh muda yang diisi dengan beras ketan, bawang putih, daun bawang, jujube, ginseng dan kacang pinus. Semua bahan tersebut direbus bersama dalam satu mangkuk.

Ada banyak rekomendasi makanan khas korea lainnya yang perlu kamu coba, selain unik dan korea banget deh pokoknya

Yuk liburan ke korea

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *